Definition of Something on Music

Minggu, 10 Juni 2012

Mayumi Haryoto, Illustrator album art keren Indonesia :D

Mayumi Haryoto


Mayumi Haryoto, seorang perempuan berparas cantik keturunan Indonesia Jepang yang memulai karir sebagai designer sejak umur 18 tahun. Mayumi yang lahir pada 1983 ini pada awalnya mencoba nyaris semua profesi yang berhubungan dengan bidang kreatif, dari grafis designer, 2D pixel animator, art director hingga asisten produksi di banyak tempat seperti BBDO Indonesia, Matahari Studio, Ideasphere, dan Aksara recorcds. Namun dari semua hal yang pernah ditekuninya, mengerjakan ilustrasi ialah passion terbesarnya. Hingga sejak tahun 2006 Mayumi pun akhirnya memutuskan untuk menjadi freelance illustrator.



Gaya ilustrasi Mayumi memang memiliki ciri tersendiri, hal itu bisa dilihat dari garis, tekstur serta warna-warna yang disajikan di setiap karyanya. Salah satu karyanya yang dikenal massa ilustrasi pada kedua album band independen Sore, Centralismo dan Ports of Lima serta. Di tahun 2009. Ilustrasi album Centralissimo bahkan didaulat sebagai Best Album Cover pada ajang AIMA 2009 di Malaysia.

Sore - Ports of Lima
Sore - Centralismo

Nama Mayumi pun semakin dikenal di dunia kreatif. Selain itu, perempuan jebolan Digital Studio College mendesain cover untuk album The Cash, Tika's Defrosted Love Songs, dan poster film Pintu Terlarang, selain juga sesekali mendesain cover untuk majalah Concept dan jadi pembicara seminar desain. Dan yang terakhir menjadi juri dalam Nirmana Award untuk bidang ilustrasi.

The Cash

Tika's Defrosted Love Songs

poster film Pintu Terlarang

Dan apabila tertarik untuk melihat artwork lain yang telah dihasilkannya, bisa dilihat pada portofolio digitalnya dibawah ini



Sumber : Dari berbagai sumber

4 komentar: